Chat with us, powered by LiveChat
Tinju

4 Petinju Ini Masuk Daftar Lawan Manny Pacquiao

single-image

LAS VEGAS – Freddie Roach mengungkapkan rencananya untuk pertarungan Manny Pacquiao berikutnya. Sebagai pemegang sabuk juara kelas welter WBA Super tak aneh jika Pacquiao banyak dikejar petinju muda untuk berduel. Namun, penasihat ikon tinju Filipina itu sudah menyortir daftar calon lawan yang bakal dihadapi petinjunya.

Kendati demikian, Roach belum bisa mengungkapkan siapa lawan terdekat yang bakal dihadapi Pacquiao. Sejauh ini nama Mikey Garcia menjadi calon kuat untuk menantang PacMan.

Roach senang dengan wacana duel Pacquiao versus Garcia. Meski begitu, dia dalam sebuah wawancara dengan Fight Hub TV belum lama ini menginformasikan bahwa kubu Pacquiao masih terbuka untuk menggelar pertarungan ulang melawan Floyd Mayweather Jr.

Tetapi yang jelas dinyatakan Roach bahwa ia dan Pacquiao ingin menghadapi pemenang duel kelas welter antara Errol Spence dan Terrence Crawford. “Errol Spence bertengkar hebat, dan mungkin Terrence Crawford dan Spence bisa saling bertarung dan kita bisa bertarung dengan pemenang,” kata Roach dikutip dari IBtimes, Minggu (15/9/2019).

Sebelumnya, CEO Top Rank, Bob Arum, sudah membahas bahwa pertarungan Spence versus Crawford kemungkinan akan segera terjadi. Menurutnya, pertarungan itu sangat mungkin jika Spence akan berhasil melewati lawannya yang akan datang Shawn Porter.

Arum juga yakin bahwa baik Spence dan Crawford suka bertemu satu sama lain di dalam ring tinju. “Ya, saya benar-benar percaya itu. Saya benar-benar percaya bahwa Spence menginginkan pertarungan itu. Dan Crawford menginginkan pertarungan itu,” beber Arum.

Di sisi lain, Spence juga menyatakan keinginannya untuk melawan Pacquiao. Menurut rencananya, setelah Porter, matanya akan tertuju pada legenda Filipina. “Saya mencari Manny Pacquiao setelah ini. Saya pasti menginginkan pertarungan Manny Pacquiao. Dia adalah Hall of Famer, dia seorang legenda, dia bertarung dengan petarung terbaik di zaman saya dan masa lalu. Anda pasti tidak tahu kapan Manny Pacquiao bisa pensiun jadi saya menginginkan itu,” pungkas Spence.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like