Chat with us, powered by LiveChat
Sepakbola

Belanda Semakin Dekat dengan Piala Eropa, tapi…

single-image

Timnas Belanda makin mendekatkan diri dengan putaran final Piala Eropa 2020. Namun, masih ada pekerjaan rumah yang harus dituntaskan De Oranje sebelum ajang itu.

Melawat ke markas Belarusia di Minks, Minggu (13/10/2019) malam WIB, Belanda unggul dua gol lebih dulu di babak pertama lewat brace Georginio Wijnaldum.

Unggul dua gol, Belanda diprediksi bakal mencetak lebih banyak lagi di babak kedua. Tapi, Belarusia malah balik menekan dan berhasil memangkas jarak lewat Stanislav Dragun.

Setelahnya Belarusia lebih agresif menekan pertahanan Belanda sebelum tim tamu mempertahankan kemenangan 2-1. Belanda menambah tiga poin dan kukuh di puncak klsaemen Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C dengan 15 poin, unggul head-to-head atas Jerman.

Dengan hasil ini, Belanda pun selangkah menuju putaran final karena hanya butuh satu poin saat menghadapi Irlandia Utara di Belfast bulan depan. Bukan tugas sulit mengingat Belanda tengah on fire saat ini, berkat lima kemenangan beruntun di kualifikasi.

Tapi, kapten Virgil van Dijk mengingatkan kalau pekerjaan rumah Belanda belum tuntas betul. Sebab tim masih belum bisa mempertahankan keunggulan dengan baik dan mudah kehilangan bola.

Jika bertemu lawan sekelas Belarusia saja Belanda kerepotan, maka mereka bisa kelimpungan ketika harus menghadapi tim-tim yang kekuatannya setara.

Memang babak kedua kami tidak bagus. Kami kehilangan banyak bola di lini tengah usai jeda, yang membuat mereka mampu melancarkan serangan balik. Mereka tidak begitu berbahaya, tapi kami harus lebih baik lagi. Kami harus berkaca pada penampilan kami,” ujar Van Dijk di Sportskeeda.

“Kami semua ingin lolos ke Piala Eropa. Seluruh rakyat Belanda menginginkan itu, termasuk juga pemain. Kami memang sudah dekat, tapi kami harus menganalisa performa babak kedua dan lolos di jeda internasional berikutnya,” sambungnya

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like