Chat with us, powered by LiveChat
Tinju

Cerita dan Rahasia Tinju Wanita

single-image

Jane Couch menjadi petinju wanita pertama yang mendapat lisensi secara resmi di Inggris. Ketika mendapat lisensi sebagai petinju, statusnya sudah juara dunia.

Lancashire Couch adalah pelopor untuk tinju wanita dalam satu generasi sebelum Katie Taylor dan menjalani karir dari 1994 hingga 2007.Dia berjuang untuk kesetaraan gender dengan petinju laki-laki yang sebagian besar masih memandang sebelah mata kaum hawa. Dia berbagi cerita dan rahasia tinju wanita kepada Sky Sports.

Bagaimana Anda memulai tinju?

Saya melihat film dokumenter tentang tinju wanita di Amerika di acara Mike Tyson. Saya berpikir: ‘Wow, saya ingin mencoba’. Saya pergi ke gym lokal tetapi mereka berkata: ‘Wanita tidak bisa tinju’.Di Amerika, mereka sudah memiliki sistem amatir, saya disambut dengan tangan terbuka. Mereka 10 tahun ke depan – lihat saja tim sepak bola wanita mereka. Itu asing bagi saya karena saya dibenci di rumah karena ingin bertinju.

Anda berlatih di sasana bersama beberapa petinju besar termasuk Lennox Lewis vs Vitali Klitschko…
Itu brilian untuk menjadi bagian dari malam besar. Lewis berlatih di gym saya di Bristol. Saya ingat bersama Micky Ward di sasana yang sama. Itu normal baginya untuk mengajakku ke ruang ganti bersamanya. Saya bertinju di laga tambahan ketika Roy Jones Jr berada di puncak ketenarannya, ketika dia bertarung dengan Montell Griffin.Saya menghabiskan satu minggu di New Orleans bersama Angelo Dundee, sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan. Dia brilian. Dia adalah ikon untuk apa yang dia lakukan dengan Muhammad Ali.

Saya bertanya kepadanya tentang Ali. Dia berkata, “Dia tidak berbeda denganmu atau aku.” Dia berkata: ‘Kami tidak menyadari apa yang kami ciptakan’. Malamnya, aku bertinju di New Orleans, Angelo punya petarung lain, tetapi Sugar Ray Leonard membuat comeback di tempat lain. Saya berkata kepadanya, “Mengapa kamu tidak bersama Ray?” Dia berkata: ‘Jane, dia seharusnya tidak bertinju’.

Dia sangat rendah hati. Apa pun yang saya tanyakan, dia menjawab. Angelo adalah dewa pelatih. Baginya untuk memberikan seorang gadis muda nakal dari Inggris saat hari, apalagi menghabiskan waktu bersamaku … Saat itu, tidak ada Twitter atau Instagram. Saya mengambil foto dengan kamera sekali pakai tapi saya kehilangan semuanya sekarang.

Anda percaya mantan lawan Anda, Lucia Rijker adalah petinju wanita terbaik yang pernah ada?
Pejuang wanita terhebat yang pernah terlahir di bumi. Saya bertarung dengannya pada partai tambahan Lewis vs Klitschko. Itu kekuatannya.Couch (R) kehilangan poin untuk Rijker yang dijuluki “Wanita Paling Berbahaya di Dunia”
Dia satu pelatihan dengan Lennox Lewis dan pelatih Emmanuel Steward. Dia menjatuhkan orang-orang Meksiko saat sparring.

Anda bertarung di Jamaika

Keponakan Tim Witherspoon membantu mempromosikan pertunjukan di Pantai Montego Bay. Perjalanan ke Jamaika sungguh menghebohkan. Kami mendapat pemberitahuan tiga minggu, penerbangan tertunda, dialihkan ke negara lain, lalu ketika kami tiba, kami tidak memiliki kamar hotel. Mereka berkata, “Tidur di pantai, bagus sekali!”

Siapa petinju wanita terbaik hari ini?
Anda harus melihat Katie Taylor karena keahliannya. Tapi Amanda Serrano adalah juara dunia tujuh kelas, tidak nyata. Saya suka Chantelle Cameron dan Savannah Marshall.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like