Chat with us, powered by LiveChat
Basket

NBA: Rockets Datangkan Thabo Sefolosha

single-image

Thabo Patrick Sefolosha lahir 2 Mei 1984 adalah pemain basket profesional Swiss untuk Houston Rockets of National Basketball Association (NBA).

Dia juga bermain di NBA untuk Chicago Bulls, Oklahoma City Thunder, Atlanta Hawks, dan Jazz Jazz, di Liga Bola Basket Turki untuk Fenerbahçe, di Perancis untuk Élan Chalon, di Italia untuk Angelico Biella, dan di Swiss untuk Vevey Riviera Keranjang.

Pada 2006, ia menjadi pemain pertama dari Swiss yang bermain di NBA, dan pada 2013, ia dicap sebagai pemain basket terbaik Swiss sepanjang masa oleh surat kabar Swiss Freiburger Nachrichten.

Houston Rockets mendapatkan amunisi baru untuk menghadapi NBA 2019-2020. Tim asuhan Mike D’Antoni berhasil merekrut shooting guard veteran Thabo Sefolosha.

Pemain 35 tahun tersebut hanya dikontrak singkat saja oleh Rockets selama semusim NBA. Sefolosha hanya mendapat kontrak minimum veteran yang tergaransi penuh. Demikian diberitakan ESPN.

Sefolosha memang berstatus free agent. Pada NBA musim 2018-2019, dia bermain bersama Utah Jazz, namun tidak terlalu sukses sehingga tidak diperpanjang kontraknya.

Pemain asal Swiss itu sudah 13 musim malang melintang di NBA. Selama ini Sefolosha terkenal dengan kemampuan bertahannya yang cukup baik.

Bergabungnya Sefolosha ke Rockets tidaklah mengejutkan. Pekan lalu, Sefolosha terlihat menghadiri mini camp yang digelar oleh Rockets di Las Vegas.

Harden dan Westbrook

Keputusan Rockets mengambil Sefolosha tentu tak lepas dari dua pemain bintangnya James Harden dan Russell Westbrook. Mereka berdua pernah bermain bersama di Oklahoma City Thunder.

Sefolosha bahkan merupakan mentor Harden saat menjadi pemain cadangan terbaik saat di Thunder. Westbrook sendiri baru bergabung dengan Rockets musim panas lalu. Dia di trade dari Thunder.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like